The Krans

Menatap keindahan dunia

Jagal ryan mogok makan

Posted by bams pada Agustus 2, 2008

 

* Karena Ditinggal Polwan Teman Curhatnya,

 

SURABAYA – SURYA

Keberadaan Noval Andreas, cowok yang menjadi pasangan cinta Feri Idham Henyansah alias Ryan, 30, ternyata tak sepenuhnya menjadi satu-satunya penawar hati jagal manusia asal Jombang itu.Kini, selama di tahanan Polda Jatim, Ryan punya teman curhat yang baru, yakni seorang polwan. Dan ketika polwan anggota Satpidum Ditreskrim Polda Jatim itu meninggalkannya, Ryan pun merasa kelimpungan.

Ryan mogok makan dan enggan menyeruput teh manis yang disediakan polisi, saat mendengar polwan yang dia rindukan itu ternyata berangkat ke Jakarta.

“Memang ibu (sang Polwan) ini orangnya lebih bisa ngemong. Ryan merasa bisa dekat dengan dia. Ryan selalu mencurahkan rasa sedih hatinya. Dia sudah dianggap seperti ibunya sendiri,” ujar seorang sumber Surya di kepolisian, Jumat (1/8).
Kedekatan Ryan dengan polwan itu berlangsung sejak penjagal 11 orang itu kembali digelandang ke Polda Jatim pada Minggu (27/7) lalu. Sejak itu, Ryan banyak berkeluh kesah kepada polwan itu ketika dirinya teringat dan ingin bertemu Kasiatun, ibunya, atau ingin bertemu Noval, pacarnya.
Bahkan kemarin saat mendengar sang Polwan itu berangkat ke Jakarta untuk mengantar jenazah Ariel Somba Sitanggang, salah seorang korban Ryan, anak tunggal Kasiatun-Akhmad Sadikun ini mogok makan.

“Tadi kita bujuk-bujuk supaya mau makan. Kita bilang, ibu tidak kemana-mana, sedang mencari berkas penyidikan di luar kantor,” ujarnya.

Sosok Ryan yang memiliki orientasi homoseksual, ternyata masuk golongan ‘kembang desa’ di komunitasnya. Dia sering menjadi tempat curhat kaum gay ketika ada masalah asmara, sekaligus menjadi rebutan para pria penganut cinta sesama jenis.

Sebutan ‘kembang desa’ ini juga tak lepas dari sosok Ryan yang berperan sebagai perempuan saat merajut kasih. Seperti hubungan asmaranya dengan Noval Andreas, dia bertindak sebagai perempuannya.Sedang Noval yang postur tubuhnya tinggi besar dan berkulit kuning, berperan sebagai cowok.
Di antara para korban yang telah dibunuhnya, adalah mereka yang sering datang ke rumah Ryan di Jombang. Umumnya mereka sudah lama mengenal Ryan, dan mengajak ngobrol seputar pacar masing-masing.

 

“Ada juga yang sengaja diajak ke rumah oleh Ryan, untuk berbincang lebih lama, saling curhat masalah pacar masing-masing,” ujar Direskrim Polda Jatim Kombes Pol Rusli Nasution, Jumat (1/8).

 

“Tapi ada satu orang yang datang (melabrak) dan mengatakan, mengapa pacar saya diambil. Akibatnya Ryan marah (dituduh seperti itu), sehingga terjadi pertengkaran,” tambah Rusli.
Pernyataan ini berdasarkan pengakuan Ryan yang hingga kemarin masih menjalani pemeriksaan di Satpidum Ditreskrim Polda Jatim. Beragam pertengkaran itu pula yang akhirnya berujung pada perencanaan pembunuhan oleh Ryan. “Tanggalnya (membunuh) dia belum ingat persis. Hanya bulannya yang kira-kira pas. Waktunya ada yang pagi, ada yang subuh, dan ada yang siang,” urai Rusli.

Eksekusi para korbannya itu dilakukan Ryan saat tak ada orang di rumah. Saat mengubur, di antara para korban ada yang dibungkus kain sprei, sarung, atau selimut. Untuk liangnya, ada yang sudah tersedia saat dia membunuh, sehingga tinggal memasukkan korban dan menimbunnya, ada pula yang digali sesaat setelah nyawa korbannya melayang. “Setelah dibunuh, langsung dikubur. Inspirasi menggalinya seketika saja, untuk menghilangkan jejak,” kata Rusli

 

sumber:www.surya.co.id

4 Tanggapan to “Jagal ryan mogok makan”

  1. walut said

    trim telah dukung gue be a president…..lho mau ngak jadi men hankalu gua jd presiden ha…ha…ha

  2. PeGe said

    Yaa,, tempat sampah khan juga harus membuang sampahnya sendiri kalau sudah penuh.. ibaratkan aja Ryan seperti itu..
    Setelah sekian lama menyimpan “uneg-uneg”-nya sendiri, bahkan diluapkan dengan hoby-nya, jadi tukang jagal, so far Ryan mendapatkan seorang yang keibuan dan bisa mendengarkan isi hatinya..
    Just pray for the best lah..

  3. sitidjenar said

    tukang jagal punya sedih juga ya….

  4. bloow said

    pake manja2an segala…nyebelin bgt tuh orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: